SOLO MUSLIM FAIR 2015!



Solo Muslim Fair 2015
Surakarta (09/03/15) mengunjungi sebuah pameran memang tidak asing ditelinga kita berbagai macam event banyak diselenggarakan di kota ini, mulai dari pameran berbasis IT, pameran produk, aneka sale dan lain sebagainya. Seperti halnya pameran yang saya kunjungi bernuansakan religius dengan mengusung tema “Solo Muslim Fair 2015” diselenggarakan selama 10 hari saja atau mulai dari 06 Maret – 15 Maret 2015 bertempat di Goro Assalam, saya berkesempatan melakukan wawancara secara langsung dengan salah satu panitia acara ini, beliau Bapak Fikri Abdilah selaku panitia bagian acara Solo Muslim Fair 2015 yang biasa nongkrong di stand bertempat disebelah panggung Solo Muslim Fair 2015. Beliau dengan ramah menyambut saya, dengan gaya yang santai serta busana muslim yang rapi dan sopan.
Tety               : “Assalamu’alaykum pak, perkenalkan saya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 5. Kebetulan saya mengunjungi pameran “Solo Muslim Fair 2015” ini ada tugas mata kuliah saya. Bersediakah Bapak menyediakan waktu untuk saya melakukan wawancara mengenai pameran ini?”

Pak Fikri          : “Wa’alaykumsalam, baik mbak saya bersedia. Monggo silahkan duduk”
Tety                 : “ohh ya, terimakasih pak. Baik, besediakah bapak memperkenalkan diri dan selaku bagian apa di acara pameran ini?”
Pak Fikri         : “Ya, nama saya Fikri Abdilah. Saya selaku panitia bagian acara dan biasa nongkrong di stand panitia ini mbak”.
Tety                 : “Oh begitu, apa begini penulisan nama Bapak ya? Lalu bagaimana berlangsungnya acara ini pak?”
Pak Fikri         : “acara ini biasa kami gelar dua tahun sekali mbak, namun kebetulan tahun ini mungkin sekali mbak tanggal 06 Maret sampai 15 Maret 2015 acara ini intinya seperti pameran yang bernuansakan ke Islaman lalu biasanya stand by side disetiap tempat ini seperti diskon buku, aksesories, hijab, mainan, kaos motivasi, baju koko, baju muslim dan lain bagian didalam itu ada produk herbal, kurang lebih seperti itu Solo muslim Fair ditambah dengan berbagai macam acara yang lain sebagai pendukung acara ini, seperti yang dilihat sekarang ini ada panggung. Oia ini ada brosur jadwal kegiatan pameran Solo Muslim Fair ini mbak!”
Tety              : “oh begitu ya pak, lalu saya sekedar tau informasi dipameran ini. Inti dari pameran Solo Muslim Fair 2015 ini, ada donasi 10.000 hijab yang akan didonasikan dimana ya pak? Dan apakah sudah dibuka mengenai donasi tersebut?”
Pak Fikri        : “Baik mbak, acara ini sudah kami buka mulai dari 06 Maret sampai 15 Maret 2015, mengenai donasi tersebut kami akan memberikan hijab ke Irian Jaya dengan kedatangan Ustad langsung dari Irian Jaya”.
Tety             : “oh dari Irian Jaya.... jauh sekali ya pak, atas latar belakang apa Bapak mendapat ide mengenai donasi Hijab ini pak? Saya sangat antusias mengenai acara tersebut, lalu dimana tempatnya untuk mendonasikan hijab tersebut pak?”
Pak Fikri    : “atas dasar emm..begini mbak, keinginan kami untuk dapat berdakwah dan ingin memperkenalkan Islam sebaik-baiknya dengan mendatangkan Ustad dari Irian Jaya, kami dapat sharing kepada semua masyarakat Solo mengenai Islam di Irian Jaya. Lalu, untuk tempatnya ada distand panitia ini mbak! Bisa langsung datang dan menyerahkan hijab mbak”.
Tety               : “Subhanallah, semoga dilancarkan ya pak! Sudah berapa hijab yang sudah terkumpul pak? Lalu pengunjung dari mana sajakah yang antusias seperti saya, mengenai acara ini pak?”.
Pak Fikri         : “Semoga bisa mendekati target mbak, dan saya yakin dengan acara ini banyak peminatnya, untuk pengunjung serta donasi hijab hampir rata mbak tua, muda, remaja dan lain sebagainya”.
Tety              : “Kalau suka dukanya mengenai Solo Muslim Fair ini apa pak? Mungkin bisa sharing keteman-teman”.
Pak Fikri         : “hahahhaha aduh saya malu, kalau dukanya sih kalo enggak laku mbak. Kalau sukanya sih banyak pendatang yang mengujungi ini alhamdulillah sekali mbak hehehe”.
Tety                : “yah memang seperti itu pak, semoga semuanya lancar ya pak tanpa hambatan apapun, baik pak terimakasih atas waktunya”.

0 komentar:

Posting Komentar

[ terimakasih, sudah membaca seikat kalimat...]